loading...

Thursday, November 20, 2014

Solusi Jika Kita Tidak Minum Air Putih 2 Liter Sehari

Banyak info yang kita dapat dari berbagai sumber : majalah, internet, bahkan buku kedokteran menganjurkan kita menum air putih 8 gelas/ 2 liter sehari, namun para ahli tidak yakin akan kebenaran asal usul aturan ini, mengapa ya? Menurut Mike Sawka, ilmuan dari angkatan darat AS, rumus ini berasal dari penelitian hidrasi hewan pengerat pada 1933 yang merekomendasikan konsumsi air 2,5 liter air per hari untuk menutupi kehilangan air melalui keringat san ekskresi pada manusia aktif.

Anda tidak perlu minum delapan gelas air putih setiap hari karena 20 % air konsumsi didapat dari makanan kaya air, seperti sup, es krim,- menyisahkan kekurangan dua liter (delapan gelas) lagi. Akan tetapi jika anda kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung air, sehingga dianjurkan minumlah yang biasa kita perhitungkan bahkan yang berkafein sekalipun.  Kebutuhan tubuh untuk menahan cairan mengalahkan pengaruh kecil kafein yang ada saat cairan hilang kata Douglas Casa, Fsikolog olahraga dari University of Connecticut.

Tubuh juga akan memberi tahu jika anda butuh cairan. Minumlah jika haus, dan sebaliknya. Satu pengecualian : minumlah sebelum melakukan olahraga berat.

Jika ragu, cek urin anda. Urin akan berwarna kuning gelap jika anda dehidrasi (kekurangan cairan di tubuh) kata Stella Volve ahli nutrisi University  of pennsylvania.  
Di karang Marc Silver, National geographic. 

thumbnail
Judul: Solusi Jika Kita Tidak Minum Air Putih 2 Liter Sehari
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Biokimia, Kesehatan, saint, Zat Kimia :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar atau Pertanyaan Anda : JANGAN komentar yang tidak berhubungan dengan materi dan JANGAN tinggalkan link web karena dianggap spam. Blog ini dofollow sehingga anda akan mendapatkan Backlink gratis.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz