loading...

Monday, November 3, 2014

Kelenjar HIPOTALAMUS

Hipotalamus dan hipofisis bersama-sama membentuk satuan fungsi yang lebih tinggi untuk pengaturan oleh hormon.  Hipotalamus terletak didasar diensefalon terdiri dari serabut saraf kaya myelin, tepatnya samping talamus.


Hormon yang diproduksi hipotalamus adalah hormon liberin sebagai hormon pembebas dan hormon statin sebagai penghambat pembebasan hormon pada hipofisis anterior. Kedua hormon tersbeut merupakan kelompok besar, jadi hormon tersebut terbagi berbagai macam.

Hormon liberin diantaranya somatoliberin yang membebaskan hormon somatotropin, melanoliberin untuk melanotropin, prolaktoliberin untuk prolaktin,tiroliberin untuk tirotropin, kortikoliberin untuk kortikotropin, gonadoliberin untuk folitropin (FSH) dan Lutropin (LH).
Sedangkan hormon statin diantaranya somatostatin, melanostatin dan prolaktostatin.

Selain itu hipotalamus juga memproduksi hormon untuk menstimulasi kelenjar hipofisis posterior memproduksi oksitosin dan vasopresin.
thumbnail
Judul: Kelenjar HIPOTALAMUS
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Biokimia, Biologi Manusia, saint :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar atau Pertanyaan Anda : JANGAN komentar yang tidak berhubungan dengan materi dan JANGAN tinggalkan link web karena dianggap spam. Blog ini dofollow sehingga anda akan mendapatkan Backlink gratis.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz