loading...

Sunday, September 7, 2014

Pulau Kiluan Dijual: Penjualnnya Mencuri Foto dari Blog Wanenoor

Adanya berita menghebohkan di televisi nasional dan media cetak bahwa: Pulau Kiluan yang terletak di kabupaten Tanggamus propinsi Lampung dijual secara online, tentu saja berita tersebut membuat banyak masyarakat kecewa dan penasaran dengan kebenaran berita tersebut. seminggu sebelumnya saya sudah mendengar berita tersebut dari sms dan status teman-teman di multimedia / jejaring sosial, sayapun tidak begitu menghiraukan akan berita tersebut karena setau saya jika pun ada bagian dari wilayah RI yang dimiliki asing hal tersebut tidak mudah seperti transaksi WNI yang melakukan penjualan Tanah/lahan. fakta yang saya dengar selama ini jika ada bagian wilayah RI yang dimiliki asing, sebenarnya itu tidak langsung milik asing tetapi melewati WNI, sehingga surat menyuratnya atas nama WNI. namun modalnya dari pihak Asing. ya sama saja hal tersebut seperti dijajah. Semoga WNI akan lebih mengerti dan paham untuk menjaga keutuhan NKRI. sehingga tidka menjadi milik asing. 

Langsung saja ke inti masalah dengan blog wanenoor, 
Pada tanggal 1 september 2014, seorang teman yang sama-sama berkecimpung di dunia selam/diving. memberi tau bahwa foto-foto saya yang  ada di blog wanenoor.blogspot.com digunakan untuk menjual pulau kiluan,sentak saja saya kaget dan langsung searching ke web penjualan pulau tersebut: ternyata benar sekali terdapat 5 foto kawasan kiluan yang di post di blog ini digunakan untuk promosi penjualan pulau kiluan. 


Dengan melihat hal tersebut membuat saya geram dengan pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut: saya langsung kirim email ke contak person yang ada di web privare islands online (tempat promosi penjaualn pulau), peryataan yang berisi bahwa sudah ada penggunaan foto tanpa seizin saya selaku pemilik foto. hal tersebut melanggar hak cipta karena foto tersebut digunakan untuk urusan komersil/penjualan. selain itu juga saya menulis di beberapa jejaring sosial bahwa sudah ada penggunaan foto saya tanpa izin dengan tujuan yang merugikan negara. dan saya tidak terlibat dengan pihak yang mempromosikan penjualan pulau kiluan tersebut. Namun sampai saat ini tidak ada balasan dari pemilik privare islands online,  walaupun tidak dibalas oleh pihak web tersebut. saya cukup lega karena dari pernyataan Gubernur Lampung pada saat acara Karnaval Festival Krakatau 2014 bahwa tidak ada pulau-pulau di Lampung akan dijual ke pihak asing, hal tersebut senergi dengan pernyata-pernyataan pihak pemerintah di koran lokal di Lampung. 

Sebenarnya saya senang apabila ada bagian dari blog ini bisa berguna bagi orang lain, tetapi saya murka jika digunakan untuk kepentingan pribadi atau golongan saja, apalagi akan menggrogoti bagian dari NKRI. sebagai warga negara Republik Indonesia saya sangat mendukung atas tegaknya kedaulatan bangsa dan negara. bukankan para pahlawan sudah mengorbankan segalanya demi Indonesia merdeka. jadi sebagai generasi penerus harus menjaga, mempertahankan dan mengembangkannya dengan sebaik mungkin tanpa ada sedikitpun unsur penjajah. Saya selalu ingat semboyan ibu pertiwi : Indonesia adalah tanah airku dan tumpah darahku. MERDEKAAAA.... ALLAHUAKBAR...

ini artikel tentang Teluk Kiluan dan foto-foto yang digunakan untuk penjualan pulau Kiluan tersebut .KLIK SINI  

thumbnail
Judul: Pulau Kiluan Dijual: Penjualnnya Mencuri Foto dari Blog Wanenoor
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Foto, Informasi Umum, Komputer dan Internet :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar atau Pertanyaan Anda : JANGAN komentar yang tidak berhubungan dengan materi dan JANGAN tinggalkan link web karena dianggap spam. Blog ini dofollow sehingga anda akan mendapatkan Backlink gratis.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz