loading...

Thursday, April 4, 2013

Cara Mengecek Tulisan di Blog yang Copy Paste atau Tidak

Sekarang marak sekali tentang penjiplakan hasil karya orang lain, salah satunya yang paling banyak adalah pengcopy paste-an hasil tulisan seseorang. Internet merupakan dunia maya yang tanpa batas, setiap hari ratusan bahkan ribuan tulisan diterbitkan. baik itu sekala jurnal ilmiah, ataupun sekedar artikel biasa. tulisan tulisan diunggah dalam bentuk pdf, word, ppt, ataupun artikel dalam blog. Di dalam forum forum tertentu bahkan sering sekali diributkan tentang pengcopy-paste-an hasil tulisan tulisan sehingga menjadi perdebatan yang panjang, yang tak urung ada kesan emosi dan lucu dari perdebatan tersebut. 

Namun dibalik penjiblakan hasil tulisan tersebut ada beberapa penulis / blogger mengamankan artikelnya dengan menu hiden tanpa bisa di-copy paste.. hanya bisa dibaca saja oleh para netter. mnurut saya tidak masalah jika ornag tersebut ingin mencopy-paste hasil tulisanku di blog ini tetap disertakan link aslinya serta jangan dialih nama penulis aslinya, karena hal tersebut sama saja kasus pencurian tulisan orang.

Menyangkut tulisan yang di copy paste di internet ternyata bisa dicek melalu website ini :  copyscape  kita tingga memasukkan Link website atau blog sumber yang akan kita cek. dari sana akan kelihat artikel dalam blog tersebut hasil copy paste atau memang rosinl milik sang penulis.. 



thumbnail
Judul: Cara Mengecek Tulisan di Blog yang Copy Paste atau Tidak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Komputer dan Internet, Novel / Cerita Pendek / Fiksi, Pengalaman :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar atau Pertanyaan Anda : JANGAN komentar yang tidak berhubungan dengan materi dan JANGAN tinggalkan link web karena dianggap spam. Blog ini dofollow sehingga anda akan mendapatkan Backlink gratis.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz