loading...

Thursday, December 13, 2012

Mengapa Merpati tak pernah Ingkar Janji ?


Banyak sekali hal hal yang begitu indah di lingkungan sekitar kita akan tetapi kita tdak begitu peduli dengan semua yang ada di sekitar, semua yang diciptakan di dunia ini pasti ada makna tersendiri sebagai harmoni kehidupan sehingga kita bisa banyak belajar dari keadaan di alam. Kita manusia harus selalu belajar, menjaga dengan arip dan bijaksana semua yang ada di sekeliling kita. Begitu juga mengapa ada pepatah Merpati tak pernah Ingkar Janji hal ini ternyata benar-benar ada di kehidupan burung, yuk kita simak alasan mengapa merpati begitu istimewa yang terkadang menjadi sibol cinta dan kesetiaan. 

1. Merpati adalah burung yang tidak pernah mendua hati. Coba perhatikan, apakah ada merpati yang suka berganti pasangan? Jawabannya adalah TIDAK! Pasangannya cukup 1 seumur hidupnya.

2. Merpati adalah burung yang tahu kemana dia harus pulang. Betapa pun merpati terbang jauh, dia tidak pernah tersesat untuk pulang. Pernahkah ada merpati yang ...

3. Merpati adalah burung yang romantis. Coba perhatikan ketika sang jantan bertalu-talu memberikanpujian, sementara sang betina tertunduk malu. Pernahkah kita melihat mereka saling mencaci? Jawabannya adalah TIDAK!

4. Burung merpati tahu bagaimana pentingnya bekerja sama. Coba perhatikan ketika mereka bekerja sama membuat sarang. Sang jantan dan betina saling silih berganti membawa ranting untuk sarang anak-anak mereka. Apabila sang betina mengerami, sang jantan berjaga di luar kandang. Dan apabila sang betina kelelahan, sang jantan gantian mengerami. Pernahkah kita melihat mereka saling melempar pekerjaannya? Jawabannya adalah TIDAK!

5. Merpati adalah burung yang tidak mempunyai empedu, ia tidak menyimpan KEPAHITAN sehingga tidak menyimpan DENDAM!

Jika seekor burung merpati bisa melakukan hal-hal di atas, mengapa manusia tidak bisa? Hidup itu indah jika saling MENGERTI, BERBAGI dan MENGHARGAI!


thumbnail
Judul: Mengapa Merpati tak pernah Ingkar Janji ?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Pengalaman, Unik dan Aneh :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar atau Pertanyaan Anda : JANGAN komentar yang tidak berhubungan dengan materi dan JANGAN tinggalkan link web karena dianggap spam. Blog ini dofollow sehingga anda akan mendapatkan Backlink gratis.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz