loading...

Thursday, June 2, 2011

Manfaat Ubi Jalar Sebagai Obat Demam Berdarah Degue (DBD)

Pilihan untuk mengobati Demam Berdarah Dengue (DBD)  tentunya obat alternatif yang sudah banyak diterapkan di masyarakat, banyak rekomendasi yang sering kita dengar akan adanya obat DBD seperti menggunakan buah merah, juice korma, juice jambu klutuk merah (guava) atau mungkin ada yang lain. Demam Berdarah di Indonesia merupakan jenis penyakit yang selalu mewabah disetiap daerah,dan penyakit ini tidak pilih usia. Tanda-tanda penyakit ini sangat mirip dengan gejala penyakit typhoid/typhus. Sehingga terkadang kalau terlambat penanganannya akan mengakibatkan resiko kematian. Karena resiko yang diakibatkan oleh DBD sangat fatal apabila tidak dilakukan perawatan intensif (biasanya kalau sdh terkena DBD, dirawat di Rumah Sakit paling tidak 5 sampai dengan 1 minggu). Perawatan di Rumah Sakit, tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit belum lagi pengorbanan waktu buat keluarga.


 Berikut ada ramuan alternatif lain yang menurut infonya sangat ampuh untuk mengatasi DBD, yaitu melalui rebusan daun Ubi Jalar, atau sering juga di sebut mantang, atau juga muntul atau juga disebut ubi besile (melayu).  Tanaman yang umbinya kita sepelekan selama ini sebagai makanan kampung ternyata tersimpan rahasia obat yang mujarab.

Cara penggunaan :
1. Ambil pucuk daun ubi jalar kira-kira sebanyak satu ikat daun bayam yang biasa dijual dipasar, lalu cuci bersih.
2. Rebus dengan seliter air selama lebih dari 5 menit s/d 1 jam. Alat merebus sebaiknya dari bahan tanah atau kaca (menurut pakar herbal, prof.Hembing sangat baik dibanding pakai panci dari alumunium). Tapi kalau tidak ada tidak mengapa.
3. Saring rebusan daun ubi jalar tadi dan ambil airnya lalu minumkan ke penderita DBD sebagai pengganti air minum. Dosisnya +/- seliter sehari (cukup 1 kali rebusan)
Ubi Jalar ini di salah satu postingan disingkat jadi daun ubi jalar.
untuk pembaca budiman kalw belum yakin dengan artikel ini silahkan search sebagai data pendukung.. moga bermanfaat ya..
sumber : berryhardisakha blogspot com
thumbnail
Judul: Manfaat Ubi Jalar Sebagai Obat Demam Berdarah Degue (DBD)
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Botani, Kesehatan, Penelitian, Tanaman Obat :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar atau Pertanyaan Anda : JANGAN komentar yang tidak berhubungan dengan materi dan JANGAN tinggalkan link web karena dianggap spam. Blog ini dofollow sehingga anda akan mendapatkan Backlink gratis.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz