loading...

Saturday, June 4, 2011

Menorah Simbul Yahudi berdiri Tegak Di Bukit di Menado

Di sebuah bukit di Manado Sulawesi Utara, berdiri megah setinggi 20 meter Menorah yang menjadi simbol Yahudil. ternyata di indonesia para penganut agama Yahudi yang terdapat di kota ini hidup tenang.Menorah tersebut berdiri di atas bukit, yang mana bisa terlihat pemandangan ke seluruh kota Manado. Ada pula sebuah sinagog atau rumah ibadah Yahudi yang dibangun enam tahun lalu.serta bendera bendera israil.

Tempat tersebut berhasil direnovasi, termasuk simbol bintang Israel (Star of David) tergambar di langit-langitnya. Pembangunan tersebut Sebagaimana diberitakan dalam laporan eksklusif New York Times, dibayar oleh pemerintah daerah.Pemerintahan Minahasa Utara, wilayah mayoritas Kristen, adalah pendiri menorah yang dibangun pada 2009 itu. Menurut Kepala Dinas Pariwisata setempat, Margarita Rumokoy, seperti dilaporkan New York Times, menorah itu menelan biaya hingga US$150 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar.

Seorang pejabat setempat, Denny Wowiling, mengaku inspirasi menorah itu datang setelah ia melihat menorah di depan gedung parlemen Israel, Knesset. Ia berharap menorah itu bisa menarik turis dan pebisnis Eropa. Juga untuk masyarakat Yahudi, agar bisa melihat simbol suci di luar negara mereka. 

Manado dikenal sebagai kota yang mayoritas penduduknya Kristen. Kelompok-kelompok Kristen evangelical dan karismatik bermukim dengan nyamannya di ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini. Namun, sentimen Yahudi yang diwariskan oleh penjajah Belanda, beberapa waktu belakangan ini kembali menguat. Dengan restu pemda, komunitas ini mulai menyiapkan tempat khusus untuk mereka.
thumbnail
Judul: Menorah Simbul Yahudi berdiri Tegak Di Bukit di Menado
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Spiritual, Wisata Hoby :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar atau Pertanyaan Anda : JANGAN komentar yang tidak berhubungan dengan materi dan JANGAN tinggalkan link web karena dianggap spam. Blog ini dofollow sehingga anda akan mendapatkan Backlink gratis.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz